Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
5 Cara Efektif Meningkatkan Traffik Blog Melalui Media Sosial

5 Cara Efektif Meningkatkan Traffik Blog Melalui Media Sosial

Blog Buttatoa | Meningkatkan Trafik Blog Melalui Medsos - Apakah kalian memulai blog kalian sebagai usaha menghasilkan uang, atau hanya untuk sekedar menyalurkan hoby menulis dan memenuhi kesenangan pribadi, ada manfaat bagi lebih banyak orang yang melihat pekerjaan kalian.

Trafik Media Sosial

Dan sementara bentuk periklanan tradisional efektif, mereka juga bisa mahal. Media sosial memungkinkan untuk menjangkau mata tanpa akhir dan dalam banyak kasus, gratis! Menggunakan media sosial memungkinkan kalian untuk memulai percakapan dengan pengikut kalian, belajar tentang mereka, dan mengarahkan lalu lintas ke blog kalian.

{tocify} $title={Table of Contents}

Tetapi menggunakan media sosial untuk blog kalian sedikit berbeda dari cara kebanyakan dari kita menggunakan akun pribadi kita. Dan kalian ingin memulai dari yang kecil, sehingga kalian dapat fokus melakukannya dengan benar. Berikut adalah 5 langkah sederhana untuk membantu kalian memulai.

Pilih Platform yang Tepat untuk Suara Blog kalian

Tidak semua platform media sosial akan masuk akal untuk merek kalian. Tentu saja, Facebook masih merupakan pengganggu biru besar di blok dengan 2,9 miliar pengguna. kalian tahu Twitter, Instagram, dan YouTube, dan ada banyak platform lain yang belum pernah kalian dengar.

Pilih Platform yang Tepat untuk Suara Blog kalian

Menghabiskan waktu untuk mencari tahu platform mana yang sesuai dengan situs kalian akan menghemat banyak waktu berharga. Mulailah dengan satu platform. Luangkan waktu untuk melihat cara kerjanya, cara memposting konten kalian, dll. Setelah kalian memahaminya, pilih platform lain dan lakukan proses yang sama di sana.

Buat Akun Blog

Kalian dapat menggunakan akun pribadi kalian untuk berbagi, mendukung, dan mempromosikan konten kalian, tetapi akun dengan nama yang sama memberikan konsistensi dan kredibilitas ke blog. Keuntungan lain dari akun semacam ini adalah memungkinkan kalian untuk memposting dalam "orang ketiga." Dalam beberapa kasus, kalian dapat menggunakan bahasa yang lebih menyanjung tentang konten, yang mungkin terlihat sombong atau sombong yang berasal dari akun pribadi kalian.

Buat Akun Untuk Blog Kalian

Pesan sebuah logo, atau buat sendiri yang dapat kalian gunakan untuk mengikat blog kalian ke akun media sosial kalian sehingga kalian menjadi lebih mudah dikenali ketika orang-orang menemukan postingan kalian. Pastikan untuk menggunakan frasa dan tagline yang sama pada keduanya. Semakin mudah bagi pembaca untuk membuat koneksi kembali kepada kalian, semakin baik.

Konsisten

Sama seperti blogging biasa itu penting , begitu juga berbagi konten kalian secara teratur. Algoritme dan cara kerja internal situs media sosial menghargai konsistensi. Semakin banyak kalian memposting, semakin banyak posting kalian akan diprioritaskan di seluruh situs.

Berbagi konten kalian secara teratur

Selain itu, menjadi konsisten juga akan membantu akun kalian mendapatkan lebih banyak pengikut reguler. Saat kalian mengarahkan lalu lintas ke blog kalian, maka kalian membuat lebih banyak pengikut reguler. Mereka menghasilkan lebih banyak suka, dan berbagi, yang mengarah ke lebih banyak orang melihat konten kalian, yang mengarah ke lebih banyak pengikut reguler, dan ini dia lagi!

Atur Agar Postingan Mudah Di Bagikan

Setiap platform media sosial memudahkan berbagi, tetapi ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk membantu. Pastikan untuk membuat posting kalian tentang pembaca/pelanggan, dan bukan tentang kalian/konten itu sendiri. Tanyakan pada diri kalian “apa yang akan dilakukan membaca posting ini bagi pembaca?” Kemudian gunakan beberapa bahasa yang penuh warna untuk mengatakan itu di baris pembuka posting kalian.

Jadikan Postingan Dapat Dibagikan

Menggunakan video adalah cara yang bagus untuk menonjol dan membuat orang berbagi postingan kalian . Instagram mengatakan bahwa video mendapat 38% lebih banyak keterlibatan daripada posting gambar saja. Dan kualitas video di ponsel cerdas yang kalian bawa telah meningkat pesat, jadi tidak perlu membeli peralatan perekaman dan pengeditan video yang mahal.

Aktif Berinteraksi Dengan Audiens

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam kebiasaan hanya memposting sesuatu di media sosial dan beralih ke hal berikutnya. Tapi itu disebut media "sosial". Tidak ada yang suka menjadi bagian dari percakapan satu arah. Dan jika kalian tidak menanggapi kembali orang-orang yang menghubungi kalian, itu akan menggagalkan tujuan memposting di tempat pertama. Dan semakin banyak orang berinteraksi, semakin mereka akan kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

Aktif Berinteraksi Dengan Audiens

Penting untuk “menyukai” komentar yang tersisa di postingan kalian, menjawab pertanyaan yang diajukan, dan menanggapi kritik atau keluhan . Terutama menanggapi kritik dan keluhan! Plus, semakin kalian terlibat dengan pengikut kalian, semakin banyak kalian dapat belajar tentang mereka. Memahami jenis konten apa yang mereka datangi kepada kalian akan memberi kalian ide untuk blog atau posting media sosial di masa depan.

Akhirnya, kalian bahkan dapat membuat "grup komunitas" dari pengikut kalian. Mulai diskusi dalam grup, dan mereka menjadi orang-orang yang kalian ajak bicara, berbagi konten kalian dengan orang lain.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa langkah sederhana yang dapat kalian mulai lakukan hari ini untuk menyebarkan berita tentang konten kalian. Akhirnya, mungkin masuk akal untuk berinvestasi pada seseorang yang berspesialisasi dalam masalah ini untuk mengembangkan blog kalian lebih jauh lagi.

Seorang profesional juga akan dapat membantu kalian belajar dari dan menggunakan analisis situs media sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke blog kalian. Ini membantu kalian mempelajari siapa, apa, kapan, di mana, dan mengapa orang mengonsumsi konten kalian. Ini adalah informasi berharga yang dilacak oleh semua situs, dan dengan pengetahuan yang tepat dapat digunakan untuk keuntungan kalian.


Show Comments

1 comment for "5 Cara Efektif Meningkatkan Traffik Blog Melalui Media Sosial"